Wednesday 21st February 2024
[otw_is sidebar=otw-sidebar-1]
[otw_is sidebar=otw-sidebar-4]

Saatnya Kita Kuliah di S2 Magister Manajemen Universitas Dharma AUB (dulu STIE AUB) Surakarta. CP. 081 567 898 354

[otw_is sidebar=otw-sidebar-5]
[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Mengapa Harus Kuliah MM atau Magister Manjemen?

Bukan hal yang aneh bila jurusan magister manajemen menjadi salah satu jurusan yang diincar banyak orang bahkan bagi mereka yang tidak mempunyai background manajemen sekalipun. Hal ini karena jurusan manajemen mempunyai cakupan bidang yang sangat luas dan banyak dibutuhkan di kehidupan sehari-hari.

 

Hampir semua perusahaan menjalankan fungsi bisnis seperti operasional. keuangan, pemasaran, HRD, dan sebagainya, sehingga jurusan manajemen menjadi jurusan yang fleksibel. Bahkan bila anda hendak membuka usaha sendiri, paling tidak anda juga harus memahami manajemen dengan baik.

 

Sebagian besar orang memang memilih jurusan magister yang linier dengan pendidikan sebelumnya ataupun dengan bidang pekerjaan saat ini. Jurusan magister manajemen menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati karena beberapa asalan berikut ini.

 

Program studi bergengsi

 

Di sebagian besar kampus , jurusan manajemen adalah salah satu jurusan yang bergengsi. Tidak hanya ditingkat S1, jenjang S2 pun juga menjadi salah satu program studi yang bergengsi dan banyak diburu orang. Selain itu, program studi manajemen juga memberikan peluang bagi mahasiswanya agar bisa magang diberbagai perusahaan besar ternama.

 

Wawasan ekonomi yang luas

 

Tentu saja orang memilih program studi tidak hanya tentang masalah gengsi saja, namunjuga tentang ilmu yang didapat dan juga prospek kerja ke depannya. Ekonomi adalah salah satu bidang ilmu yang sangat luas dan menjadi topic di berbagai negara. Di berbagai aspek kehidupan ,ilmu ekonomi selalu digunakan dan tidak pernah ketinggalan. Oleh karena itu, manajemen menjadi salah satu program studi yang menjanjikan karena bisa diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari.

Meskipun jurusan utamanya adalah manajemen, namun program studi magister manajemen tetap membahas seputar ekonomi termasuk makro dan mikro ekonomi serta isu seputar perekonomian. Dengan mengambil program studi ini, anda akan sangat update dengan informasi seputar ekonomi.

 

Belajar tentang entrepreneur

 

Jurusan manajemen memang menjadi salah satu tujuan yang bisa langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah dengan membentuk mindset entrepreneur. Ketika menempuh pendidikan magister manajemen, anda tidak hanya akan mendapatkan ilmu dasar manajemen namun juga tentang bagaimana memulai sebuah bisnis. Hampir semua universitas akan menugaskan mahasiswa untuk membuat rencana bisnis yang bisa diwujudkan menjadi bisnis yang nyata.

 

Lulusan yang banyak dibutuhkan

 

Selain membentuk mindset menjadi entrepreneur, jurusan manajemen juga menjadi salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan. Jurusan ini sangat cocok bila anda tidak mau atau belum berkeinginan untuk menjadi seorang pebisnis. Hampir semua perusahaan membutuhkan lulusan dari jurusan manajemen. Menemukan lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan jurusan manajemen juga tidak terlalu susah. Bila anda sudah menguasai ilmu manajemen, anda bisa memperkaya skill yang lain seperti bahasa Inggris, kemampuan komputer, problem solving, dan sebagainya agar menjadi pribadi yang berbeda dengan lulusan manajemen yang lain.

 

Pengajar profesional

 

Dibanding dengan jurusan lain, jurusan magister manajemen memang termasuk jurusan yang special. Salah satu hal yang menyebabkan jurusan manajemen special adalah sebagian besar pengajarnya adalah orang-orang yang terkenal dan berpengaruh sebut saja CEO dari berbagai perusahaan terkenal, pengamat ekonomi, dan sebagainya. Selain itu, tidak jarang pula jurusan magister manajemen mengadakan kuliah tamu dengan pembicara orang-orang berpengaruh dalam bidang perekonomian untuk berbagi pengalaman dengan mahasiswa.

 

Kampus “UNIVERSITAS DHARMA AUB SURAKARTA “Magister Manajemen

 

Jurusan magister manajemen memang bisa dikategorikan sebagai jurusan yang bergengsi . Namun peminat jurusan ini tidak pernah menurun mengingat peluang bekerja yang besar. Kalaupun masih belum mendapat pekerjaan, anda bisa dengan mudah membuat bisnis sendiri dengan ilmu manajemen yang sudah didapat.

 

Mencari universitas yang menawarkan jurusan magister manajemen tidak susah di Indonesia. Ada banyak universitas yang menawarkan jurusan ini, tentu saja dengan kualitas dan akreditasi yang berbeda-beda. Berikut ini empat kampus yang menyediakan jurusan magister manajemen dengan predikat baik yang bisa anda pertimbangkan.

 

PENDAFTARAN BISA DI LAYANI

 

DI NO WA/ TELP

 

081 567 898 354

[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]
author

Author: 

Leave a Reply

Must read×