Thursday 11th July 2024
[otw_is sidebar=otw-sidebar-1]
[otw_is sidebar=otw-sidebar-4]

Alhamdulillah Juara 3!!! Timnas Sepakbola U16 Hajar Vietnam 5:0, Pendiri EWRC Indonesia Eko Wiratno Bangga!

[otw_is sidebar=otw-sidebar-5]
[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Solo(Jaringan Arwira Media Group)- Timnas Indonesia U-16 meraih peringkat tiga Piala AFF  U-16 Tahun 2024 di Stadion Manahan,  Solo, Jawa Tengah setelah berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Vietnam Rabu sore. Lima gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Zahaby Gholy (44′, 77′), Dafa Zaidan (45+3′), dan Daniel Alfredo (74′, 82′).

Bertanding di Stadion Manahan pada sore hari, Indonesia langsung tancap gas untuk mengobati kekecewaan kekalahan dengan skor 3-5 dari Australia pada babak semifinal, Senin (1/7) lalu. Anak-anak asuh pelatih Nova Arianto mendominasi permainan sejak awal, tapi masih kesulitan untuk mencetak gol dari beberapa peluang yang diciptakan. Justru, Vietnam hampir membuka keunggulan ketika dua pemain mereka memaksa kiper Indonesia Dafa Al Gasemi melakukan dua kali penyelamatan beruntun pada menit ke-27.

Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya gawang Vietnam bobol melalui Zahaby Gholy pada menit ke-44 setelah ia dengan tenang menyelesaikan peluang hasil kreasi Fandi Ahmad. Skor 1-0 untuk Indonesia. Indonesia tak perlu menunggu lama untuk menambah skor. Pasalnya, pada menit ke-45+3 Dafa Zaidan melalui tendangan keras mendatarnya membawa Merah Putih memasuki ruang ganti dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus menjaga tempo permainan. Alhasil, pada menit ke-74, pemain pengganti Daniel Alfredo berhasil memanfaatkan kesalahan bek Vietnam untuk membuat seisi Stadion Manahan bergemuruh melihat Indonesia menjauh tiga gol tanpa balas. 

Pemain Vietnam mulai kesulitan meladeni agresivitas pemain Indonesia dan pada menit ke-77, Gholy mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan asis dari pemain pengganti Mierza Firjatullah. Sang pemain pengganti Mierza terus menimbulkan ancaman di pertahanan Vietnam dan lima menit setelah gol keempat yang disarangkan Gholy, kini giliran Daniel yang mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor. Daniel menyambut umpan cantik Mierza untuk membawa Indonesia unggul lima gol tanpa balas yang sekaligus menjadi skor akhir pertandingan ini.(**)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]
author

Author: 

Leave a Reply

Must read×